Info Terbaru 2022

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat
Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat
Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat

Tidak sedikit blogger yang menulis artikel bukan hanya mengembangkan ilmu atau info kepada orang lain, namun mereka juga tidak terlepas dari yang namanya penghasilan. Penghasilan blog memang harus ditingkatkan, hal tersebut demi terciptanya blog yang terawat. Karena selama ngeblog tentu kita membutuhkan biaya menyerupai biaya untuk internet, hosting, domain, dll.

Kebanyakan blogger menjadi seorang publisher di Google Adsense untuk mendapat uang. Namun ternyata sehabis saya diterima menjadi publisher ada tantangan gres yaitu meningkatkan penghasilan adsense. Karena faktanya, penghasilan adsense newbie tidak seindah penghasilan para master blogger. Nah di artikel kali ini saya ingin membagikan sedikit pengalaman mengenai trik meningkatkan penghasilan adsense di blog setrik perlahan tapi pasti.

Biasanya permasalahan utama untuk blog Indonesia ialah nilai BPK/CPC yang rendah, hal tersebut yang menimbulkan sedikitnya penghasilan. Namun sebetulnya ada faktor - faktor lain yang bisa meningkatkan penghasilan adsense di blog, mari simak artikel ini hingga habis.


Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense di Blog


1. Riset keyword dengan BPK tinggi

Cara pertama untuk meningkatkan penghasilan adsense blog itu dengan riset atau mengfungsikan keyword yang mekepunyaani bayaran (BPK/CPC) yang tinggi atau sering dikenal dengan HPK (High Paying Keyword). Sekilas mengenai high paying keyword ialah kata kunci yang mekepunyaani nilai bpk yang tinggi, sebetulnya semakin tinggi bpk semakin tinggi juga persaingan. Tapi tidak sedikit perusahan besar yang berani memperlihatkan harga mahal di keyword - keyword tersebut.

Nah dengan memanfaatkan keyword tersebut tentu kita bisa meningkatkan penghasilan adsense di blog. Riset keyword bisa Anda lakukan saat menciptakan artikel dan menciptakan blog. Misalnya saat ingin menciptakan blog, Anda harus menganalisis dulu bpk keyword yang nantinya akan difungsikan. Biasanya keyword mengenai kesehatan, teknologi, dan asuransi mekepunyaani bpk yang tinggi. Anda bisa memanfaatkan alat gratis untuk riset keyword, saya sendiri mengfungsikan Google Keyword Planner. Artikel terkait : Cara Daftar Google Keyword Planner Setrik Gratis

2. Setting Ad Balance

Ad balance ialah fitur adsense dimana kita bisa memfilter iklan yang mekepunyaani nilai bayaran tinggi yang akan tayang di blog. Dengan trik ini tentu Anda bisa meningkatkan penghasilan blog dan memperlihatkan iklan - iklan terbaik kepada pengunjung blog, untuk mencobanya Anda bisa masuk ke Adsense > Ad Balance (Saldo Iklan). Disana Anda akan atas dasar dua presentase 100%. Nah untuk meningkatkan penghasilan Adsense, kita bisa merubah "showing" ke presentase terendah dengan memperhatikan "earnings" tetap di 100%.

Misalnya gambar dibawah memperlihatkan dua presentase 100%, mungkin bagi Anda yang belum setting ad balance juga akan menyerupai ini. Ini berarti bahwa semua iklan yang mekepunyaani bayaran rendah dan tinggi akan tayang di blog Anda.
Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat

Selanjutnya kita rubah presentase "showing atau menampilkan" ke 70% dan "earnings" masih 100% menyerupai gambar dibawah. Itu berarti bahwa iklan akan difilter terfokus pada dahulu dan lebih mementingkan iklan yang mekepunyaani bayaran tinggi untuk ditayangkan di blog. Kaprikornus otomatis bpk adsense Anda akan meningkat pula, namun biasanya beberapa iklan terkadang blank. Hal ini disebabkan lantaran kita setting presentase "showing".
Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat

Coba lihat gambar dibawah, saat presentase "showing" dirubah menjadi 47%, presentase "earnings" berkurang jadi 99%. Nah hal ini yang harus dihindari, lantaran memang bisa memfilter iklan yang mekepunyaani bayaran tinggi yang bisa tayang di blog, namun presentase pendapatan berkurang lantaran kemungkinan besar unit iklan akan banyak yang blank.
Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2 Kali Lipat

Lalu settingan bagaimana yang anggun ?

Setiap blog mekepunyaani formula yang berbeda - beda untuk meningkatkan penghasilan adsense dengan setting ad balance. Saran saya coba Anda lakukan eksperiment terfokus pada dahulu dengan jarak batu 2 minggu. Nanti akan ketauan berapa presentase showing yang bisa meningkatkan penghasilan blog. Tapi ada beberapa pendapat bahwa setting ad balance bisa meningkatkan penghasilan adsense kalau diterapkan di blog yang mekepunyaani trafik tinggi. Sebaliknya untuk trafik rendah, tidak akan ada efek nya atau bahkan malah mengurangi penghasilan.

3. Gunakan template yang responsive

Mengfungsikan template yang responsive berdasarkan saya ialah kewajiban untuk Anda terapkan di blog. Karena kalau dilihat dari algoritma google terlaris, dimana kecepatan loading blog bisa menciptakan blog berada di serp teratas. Dengan kecepatan yang sangat bagus, semua konten yang ada di blog akan termuat setrik cepat, salah satunya iklan adsense. Kaprikornus iklan akan tayang setrik tepat dengan waktu yang cepat. Mungkin Anda bisa atas dasar artikel :

4. Atur penempatan dan penggunaan jenis iklan

Anda bisa meningkatkan penghasilan adsense setrik ringannya yaitu dengan mengatur penempatan iklan dan penggunaan jenis iklan. Karena tidak semua jenis iklan mekepunyaani nilai bpk yang tinggi, dibawah ini beberapa jenis iklan yang saya sarankan berdasarkan hasil eksperiment di blog ini :

  • 300 x 250 ialah jenis iklan banner dan teks yang mekepunyaani investor pengiklan yang banyak dan mekepunyaani bpk yang tidak mengecewakan tinggi. Namun Anda harus memfilter iklan ini supaya bisa mendapat bpk yang tinggi, silahkan masuk ke : 
  • Responsif ialah jenis iklan yang paling saya sukai, lantaran beliau bisa memperlihatkan ukuran setrik otomatis tapi mekepunyaani bpk yang tinggi. Saran saya lebih baik setting iklan responsif menjadi image only, artinya hanya iklan bergambar tanpa iklan teks.
  • Native In-Article juga bisa meningkatkan penghasilan blog Anda. Selain itu juga iklan yang tayang akan sangat relevan dengan topik konten yang dikoreksi.
  • Iklan Tautan tidak selamanya mekepunyaani nilai bpk rendah, bahkan terkadang sangat tinggi. Meskipun begitu saya tetap menyarankan untuk mengfungsikan iklan ini lantaran akan meningkatkan jumlah klik iklan.
Itulah beberapa jenis iklan yang berdasarkan saya bisa meningkatkan penghasilan adsense di blog. Selanjutnya Anda harus memikirkan penempatan iklan yang cocok, dalam artian bisa mengundang klik yang banyak setiap harinya. Biasanya daerah tersebut ialah diatas artikel (dibawha judul), ditengah artikel, dan dibawah artikel. Adapun formula yang saya mengenakan di blog ini ialah :
  • 1 iklan di atas artikel
  • 2 iklan di tengah artikel
  • 1 iklan di bawah artikel

Kaprikornus itulah beberapa trik meningkatkan penghasilan adsense di blog berdasarkan pengalaman saya pribadi. Silahkan berkomentar kalau Anda memiliki masukkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan biar kita semua diberi kesuksesan oleh Tuhan YME.
Advertisement

Iklan Sidebar