Info Terbaru 2022

Doa Sehabis Shalat Hajat Arab – Latin Dan Terjemah

Doa Sehabis Shalat Hajat Arab – Latin Dan Terjemah
Doa Sehabis Shalat Hajat Arab – Latin Dan Terjemah
Banyak yang belum pernah melaksanakan shalat Hajat di antara kita. Padahal shalat Hajat yaitu salah satu cara kita dalam memohon kepada Allah SWT untuk suatu hajat yang besar. Mugkin untuk melunasi hutang, menundukkan hati seseorang atau kekayaan. Shalat Hajat hukumnya Sunnah. Rasulullah SAW pernah menjelaskan perihal keutamaan shalat hajat ini dalam sebuah hadis:

Bersabda Rasulullah SAW:

“Siapa yang berwudhu dan tepat wudhunya, kemudian shalat dua rakaat (Shalat Hajat) dan tepat rakaatnya maka Allah berikan apa yang ia pinta cepat atau lambat.” (HR Ahmad).

Diceritakan dalam riwayat dari Abu Sirah an-Nakh’iy, ia berkata:

Seorang pria menempuh perjalanan dari Yaman. Di tengah perjalan keledainya mati, kemudian ia mengambil wudhu kemudian shalat dua rakaat, sesudah itu berdoa. Dia mengucapkan, “Ya Allah, sesungguhnya saya tiba dari negeri yang sangat jauh guna berjuang di jalan-Mu dan mencari ridha-Mu. Saya bersaksi bekerjsama Engkau menghidupkan makhluk yang mati dan membangkitkan insan dari kuburnya, janganlah Engkau jadikan saya berhutang kebijaksanaan terhadap seseorang pada hari ini. Pada hari ini saya memohon kepada Engkau supaya membangkitkan keledaiku yang telah mati ini.” Maka, keledai itu bangun seketika, kemudian mengibaskan kedua telinganya.” (HR Baihaqi).

Dalam kitab Tajul Jamil lil Ushul, dianjurkan sesudah shalat hajat membaca istigfar 100x, menyerupai kalimat istigfar yang biasa kit abaca:

Astaghfirullahal ‘adziim… alladzii laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuumu wa atuubu ilaihi

atau membaca istigfar berikut:

Astagfirullaha rabbi min kulli dzanbin wa atuubu ilaiih.

Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Tuhanku, dari dosa-dosa, dan saya bertaubat kepada-Mu”

Selesai membaca istigfar kemudian membaca shalawat nabi 100x, yakni:
Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatarridhaa wardha ‘an ashaabihir ridhar ridhaa.

Artinya: “Ya Allah, beri karunia kesejahteraan atas junjungan kami Muhammad, kesejahteraan yang diridhai, dan diridailah daripada sahabat-sahabat sekalian.”

Setelah itu, mohonlah kepada Allah apa yang kita inginkan, insya Allah, Allah mengabulkannya. Amin. Dan ikutilah dengan membaca doa sesudah shalat hajat berikut ini:

Doa Setelah Shalat Hajat Dalam Bahasa Arab

 Banyak yang belum pernah melaksanakan shalat Hajat di antara kita Doa Setelah Shalat Hajat Arab – Latin Dan Terjemah


Doa Shalat Hajat Dalam Bahasa Latin

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbul ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaati rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birrin wassalaamata ming kulli itsmin. Laa tada’ lana dzanban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Arti Terjemah Doa Shalat Hajat dalam Bahasa Indonesia

Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah saya memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh laba pada tiap-tiap kebaikan. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang menerima kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.”


Demikianlah doa shalat Hajat yang sanggup anda baca dan amalkan saat anda mungkin sedang dalam keadaan terdesak untuk suatu kebutuhan tertentu. Silahkan diamalkan dengan ihlas, semoga Allah mengabulkan doa-doa kita dan menunaikan hajat kita. Amin…
Advertisement

Iklan Sidebar