Info Terbaru 2022

Cara Menambah Jenis Font Di Wps Office Android

Cara Menambah Jenis Font Di Wps Office Android
Cara Menambah Jenis Font Di Wps Office Android
Cara Menambah Jenis Font di WPS Office Android Cara Menambah Jenis Font di WPS Office Android

WPS Office yaitu sebuah aplikasi android yang berkhasiat untuk menciptakan dokumen, tidak jauh berbeda ibarat Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dll. Namun WPS Office lebih diperuntukkan untuk pengguna Android (smartphone). Untuk fitur nya sendiri cukup banyak, salah satunya yaitu dapat merubah gaya atau jenis font sesuai yang kita inginkan.

Namun untuk jenis font bawaannya sendiri masih terbilang sangat seidkit, hanya ada beberapa jenis font saja. Kaprikornus Anda perlu menambahkan jenis font untuk WPS Office android jikalau ingin mekepunyaani banyak pilihan gaya.

Pada kesempatan kali ini aku ingin membagikan petunjuk menambah jenis font keren di wps office android. Tutorial kali ini harus Anda ketahui, sebab dengan memperkaya jenis font di wps office, kita dapat menciptakan dokumen - dokumen yang lebih keren lagi.

Cara Menambah Font di WPS Office

Sebelumnya Anda harus memiliki beberapa font yang akan ditambahkan, ada beberapa situs yang menyediakan font gratis, diantaranya :

  • dafont
  • 1001fonts
  • fontsquirrel
  • dll

Silahkan Anda cari font keren sebanyak - banyak nya, contohnya Times New Roman. Jika semuanya sudah siap, mari ikuti tutorial selanjutnya.

Langkah 1 : Font yang telah di download tadi akan berformat .tff dan dibungkus dengan .rar atau .zip. Kaprikornus Anda harus mengekstrak nya terpenting dahulu, silahkan ekstrak mengpergunakanlah aplikasi RAR (Playstore) atau dapat juga dengan aplikasi File Manager yang sudah ada fitur ekstrak nya.

Langkah 2 : Simpan semua jenis font yang berformat .tff ke Penyimpanan Internal/Fonts/simpan disini, kalo tidak dapat di penyimpanan internal coba di penyimpanan eksternal. Maka kesannya akan ibarat gambar dibawah ini

Langkah 3 : Untuk memastikan berhasil atau tidaknya, silahkan Anda buka WPS Office dan buat dokumen baru. Masuk ke Alat > Huruf, jikalau sudah berhasil maka disana akan ada beberapa jenis font yang telah ditambahkan tadi sesuai langkah - langkah diatas, contohnya ibarat gambar dibawah ini

Begitulah Cara Memperkaya atau Menambah Jenis Font di WPS Office Android. Mungkin dicukupkan sekian untuk tutorial kali ini, silahkan berkomentar jikalau ada hal yang ingin ditanyakan dan biar artikel ini bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar